Kamis, 14 Maret 2013

Pengertian Ctrl-Alt-Delete

Dalam sebuah komputer pribadi dengan sistem operasi Windows, Ctrl-Alt-Delete adalah kombinasi tombol keyboard yang pengguna komputer dapat menekan pada waktu yang sama untuk mengakhiri tugas aplikasi atau untuk reboot sistem operasi (memilikinya shut down dan restart sendiri ). Pada Windows 95 atau sistem kemudian, Ctrl-Alt-Delete memunculkan jendela
dari semua program yang sedang berjalan dan untuk mengakhiri salah satu dari mereka, dan juga menawarkan pilihan untuk mematikan, restart, dan sebagainya (khusus pilihan yang sedikit berbeda dengan versi tertentu dari jendela). Pada Windows 95 atau 98, jika Ctrl-Alt-Delete ditekan kedua kalinya atau dua kali berturut-turut dengan cepat, sistem operasi menutup semua program yang berjalan dan kemudian restart.

Ketika sistem operasi tampaknya menggantung sambil menunggu untuk sebuah program aplikasi untuk melanjutkan, pengguna juga dibiarkan tanpa cara untuk mendapatkan kembali kontrol sistem. Kombinasi Ctrl-Alt-Delete tombol ini memungkinkan pengguna untuk mengakhiri "menggantung" aplikasi dan, jika itu tidak bekerja, untuk reboot sistem. Sistem ini juga bisa restart dengan menggunakan mouse untuk memilih Start -> Turn Off System -> Restart. Namun, Ctrl-Alt-Delete kadang-kadang bekerja jika pilihan menu tidak.

Ide untuk menggunakan kombinasi tombol sebagai cara untuk reboot sistem berasal dengan seorang insinyur IBM, David Bradley, pada tahun 1980 atau 1981. Pilihan kunci dan membutuhkan bahwa mereka ditekan pada saat yang sama itu dimaksudkan untuk membuat sistem reboot sulit untuk dilakukan sengaja. Kombinasi tombol restart juga kadang-kadang disebut sebagai "hormat tiga-jari" (untuk Microsoft Bill Gates) atau sebagai "mencubit Vulcan saraf" (Star Trek referensi).

1 komentar: